Tempat Wisata Di Banten Yang Populer

Apabila anda ingin pergi menuju ke pulau Sumatra melalui jalur darat sudah pasti kalian harus melewati wilayah Banten. Bahkan daerah provinsi Banten yang bernama Tangerang merupakan tetangga DKI Jakarta. Selain dari Pelabuhan Merak-Bakauheni yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatra, Banten juga terkenal dengan Pantai Anyer nya. Namun anyer bukan merupakan satu – satunya tempat wisata di Banten yang populer, masih ada objek wisata di Banten yang lain yang tidak kalah populer

Oleh karena itu pada kali ini akan di bahas mengenai tempat wisata di Banten yang populer agar kita tidak bosan apabila kita mengunjungi provinsi Banten.

1.Kawasan Kuliner Pasar Lama

Tempat Wisata Di Banten

Kawasan Kuliner Pasar Lama merupakan tempat wisata kuliner yang terkenal di daerah Tangerang. kawasan tersebut memiliki beraneka macam makanan. Mulai dari makanan khas Tangerang seperti Bubur Kepiting, hingga makanan khas Eropa. Selain itu harga makanan disini tergolong murah. Cocok bagi kalian yang lagi cekak namun ingin berwisata.

2.Gunung Krakatau

Tempat Wisata Di Banten

Gunung yang satu ini merupakan salah satu Tempat Wisata Di Banten Yang Populer. Kepopuleran gunung ini karena gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang aktif di Indonesia. Selain itu gunung ini juga memiliki kedasyatan ketika meletus. Karena terahir kali ia meletus menghasilkan gunung baru yaitu Anak Krakatau.

3.Pantai Sawarna

Tempat Wisata Di Banten

Selain dari Anyer, Banten juga memiliki pantai lain yang tidak kalah indah. Pantai Sawarna ini terkenal akan ombaknya yang besar. Selain itu, banyak turis dari mancanegara yang pergi ketempat ini untuk berselancar. Walaupun tergolong tempat wisata baru di Banten, tempat ini sudah dilengkapi fasilitas yang memadai.

4.Taman Nasional Ujung Kulon

Tempat Wisata Di Banten

Taman ini merupakan salah satu tempat penangkaran badak bercula satu. Selain itu, karena tempat ini merupakan tempat wisata alam, anda bisa kamping dan trekking di wilayah ini. Tentu saja tempat ini memiliki fungsi utama sebagai tempat konservasi Badak. Jadi anda harus mawas diri apabila pergi kesini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.